BERITA

SINERGITAS PENDATAAN PELAKU USAHA UNTUK PEMBERDAYAAN WIRAUSAHA LOKAL DI DESA GENTENGKULON OLEH MAHASISWA KKN DARI UNIVERSITAS JEMBER

Gambar Berita SINERGITAS PENDATAAN PELAKU USAHA UNTUK PEMBERDAYAAN WIRAUSAHA LOKAL DI DESA GENTENGKULON OLEH MAHASISWA KKN DARI UNIVERSITAS JEMBER







Pada hari selasa 13 Agustus 2024, telah di laksanakan kegiatan pemaparan program kerja oleh mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Gentengkulkon, bertempat di Balai Desa Gentengkulon, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi.

Agenda dari kegiatan tersebut adalah pemaparan Policy Brief yang berisi rekomendasi-rekomendasi untuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) tentang permberdayaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Desa Gentengkulon, kegiatan pemaparan tersebut di harapakan dapat memberikan kontribusi nyata dalam pengenmbangan UMKM di Desa Gentengkulon melalui alternatif yang disarankan oleh mahasiswa KKN.

Kegiatan di mulai dengan sambutan dari Kepala Desa Gentengkulon yang di lanjutkan dengan pemaparan program kerja oleh perwakilan mahasiswa KKN. Pemapara mencakup berbagai rekomendasi untuk pembangunan UMKM yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Gentengkulon. 

Berita Lainnya